Thursday, June 18, 2015

Prinsip Berpegang Teguh

Prinsip berpegang teguh menurut saya adalah suatu keyakinan atau kepercayaan yang kita jadikan pedoman untuk menentukan cara kita dalam berpikir atau melakukan sesuatu. Setiap individu  memiliki prinsip dan keyakinannya yang berbeda. Prinsip-prinsip kehidupan memang tidak mudah diterapkan, tapi saat kita berhasil mempertahankannya maka akan menjadikan hidup kita berkualitas. Dan apa yang menjadi prinsip hidup kita akan menentukan masa depan kita.
Prinsip adalah sesuatu yang mesti kita pegang teguh dan bias membuat impian kita menjadi kenyataan. Prinsip-prinsip yang ita miliki akan menjaga konsistensi kita dalam melakukan berbagai hal. Dengan memiliki prinsip, kita akan berpegang teguh pada hal yang kita percayai dan tidak mudah terpengaruh dengan apa yang orang lain katakana.
          Salah satu kecenderungan karaksteristik orang-orang sukses adalah bahwa mereka berpegang pada keputusan mereka entah baik entah buruk, terlepas dari kata orang lain, terlepas dari keadaan, hambatan, kegagalan di masa lalu atau kemunduran sementara.
Contoh prinsip berpegang teguh pada diri saya adalah berpegang  dalam ajaran agama Kristen, dan berpedoman pada Alkitab. Dan perilaku orang yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip akan terlihat dari perilaku  dan sikap sehari-harinya.

Dan contoh lain adalah berpegang teguh pada prinsip seperti pada apa yang kita pilih, jangan memaksakan diri untuk mengikuti keinginan atau kemauan orang lain. Menerima masukan dan saran itu baik, namun setiap orang juga memiliki pemikiran dan ketetapan hati yang berbeda-beda. Karena setiap orang pasti memilikinya.

No comments:

Post a Comment